Menulis, Buku, Kehidupan

Senin, 08 Juli 2019

7 Sajian Makanan Cantik dengan Sedikit Usaha Bermodal Cinta

Kita (baca saya ^_^) seringkali ingin membawa pulang makanan atau minuman istimewa dan maksimal tapi dengan dana minimal. Sayangnya, makanan dan minuman yang terlihat bagus di iklan-iklan harganya cukup bikin dompet terkuras. 

Solusinya bikin sendiri, kan ya?

Kendala lainnya juga, kita tidak cukup kreatif untuk membuat sajian spesial sendiri. Padahal internet menyediakan sumber inspirasi yang begitu banyaknya. Namun mencari kata kuncinya itu, makan waktu juga.

Saya coba bagikan temuan saya di Boredpanda.com, cara pengolahan makanan yang sederhana namun hasilnya cukup istimewa. Modal utamanya cukup cetakan bentuk hati atau love saja. Setidaknya ada 7 makanan yang bisa kita buat dengan cetakan bentuk hati itu.

Berikut pemarannya. Boleh coba di rumah untuk keluarga atau siapa saja.

1. Apel dengan kulit bersimbol cinta.
Simbolnya bukan dilukis, lho. Caranya, ambil apel hijau dan merah, buat bentuk hati dengan cetakan kue. Setelah itu, kupaslah bentuk hati secara utuh. Tukar posisi bentuk hati ke apel hijau dan merah. Hasilnya cukup, menarik kan?

2. Stroberi bentuk hati.
Potong buah stroberi menjadi bentuk hati. Tepatkan dalam cetakan es batu. Bekukan. Setelah beku, es batu stroberi dapat digunakan dalam berbagai minuman.      

3. Cinta dalam semangka
Buat yang bosan dengan potongan semangka biasa, cara ini boleh dicoba. Gunakan saja cetakan kue dari logam untuk mendapatkan semangka berbentuk hati. Semangka bentuk hati dihidangkan, sisa-sisa potongan langsung dimakan. 

4. Cinta dalam kentang
Kentang dipotong dengan ketebalan sedang. Bentuk hati dengan cetakan kue yang sama untuk mencetak semangka, lalu panggang. Sajikan dengan saus tomat dan cabai. Sausnya mau ditumis dulu agar melekat pada kentang juga boleh.  

5. Cinta dalam telur
Tips yang tidak asing lagi ini, namun barangkali ada yang belum tahu. Cuma butuh karet gelang dan tusuk sate saja untuk membuat telur rebus bentuk hati. Ikuti saja langkahnya seperti yang tersaji pada gambar.

6. Cinta dalam sepotong roti
Buat bentuk hati pada roti. Oleskan margarin, panggang dengan wajan. Tempatkan telur dalam bentuk hati. Tunggulah sampai roti berwarna kecokelatan. Taraaaaa... jadilah bentuk hati dalam sepotong roti.

7. Cinta dalam sosis
Sosis merupakan makanan siap saji yang biasanya tersedia pada kulkas keluarga zaman now. Apabila ingin penyajian sosis yang berbeda, coba potong sosis menjadi dua, kemudian buat bentuk hati. Sajikan dengan roti atau lainnya.

Terkadang hanya butuh sentuhan sederhana untuk menyajikan makanan menarik dan cantik. Silakan mencobanya di rumah. Untuk dikirimkan pada keluarga tercinta juga bisa. Selamat mencoba. 


Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. Wah, bikin ngiler, apalagi buka blognya malam2.
    bahan dan caranya simpel tapi cukup bikin ngiler, nih..

    BalasHapus
  2. Ini cocok banget buat yang lagi jatuh cinta atau pedekate. Kalo aku di rumah. Gak sempat lagi. Keburu udah lapar

    BalasHapus
  3. Kok kayak baca tulisan di UC hehe

    BalasHapus
  4. Instagramable semua ya makanannya. Wajib banget berarti punya cetakan berbentuk hati biar bisa mengkreasikan berbagai bahan makanan dengan bentuk cinta. Eyaaa.

    BalasHapus