Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

7 Sajian Makanan Cantik dengan Sedikit Usaha Bermodal Cinta

Kita (baca saya ^_^) seringkali ingin membawa pulang makanan atau minuman istimewa dan maksimal tapi dengan dana minimal. Sayangnya, makanan dan minuman yang terlihat bagus di iklan-iklan harganya cukup bikin dompet terkuras. 

Solusinya bikin sendiri, kan ya?

Kendala lainnya juga, kita tidak cukup kreatif untuk membuat sajian spesial sendiri. Padahal internet menyediakan sumber inspirasi yang begitu banyaknya. Namun mencari kata kuncinya itu, makan waktu juga.

Saya coba bagikan temuan saya di Boredpanda.com, cara pengolahan makanan yang sederhana namun hasilnya cukup istimewa. Modal utamanya cukup cetakan bentuk hati atau love saja. Setidaknya ada 7 makanan yang bisa kita buat dengan cetakan bentuk hati itu.

Berikut pemarannya. Boleh coba di rumah untuk keluarga atau siapa saja.

1. Apel dengan kulit bersimbol cinta.
Simbolnya bukan dilukis, lho. Caranya, ambil apel hijau dan merah, buat bentuk hati dengan cetakan kue. Setelah itu, kupaslah bentuk hati secara utuh. Tukar posisi bentuk hati ke apel hijau dan merah. Hasilnya cukup, menarik kan?

2. Stroberi bentuk hati.
Potong buah stroberi menjadi bentuk hati. Tepatkan dalam cetakan es batu. Bekukan. Setelah beku, es batu stroberi dapat digunakan dalam berbagai minuman.      

3. Cinta dalam semangka
Buat yang bosan dengan potongan semangka biasa, cara ini boleh dicoba. Gunakan saja cetakan kue dari logam untuk mendapatkan semangka berbentuk hati. Semangka bentuk hati dihidangkan, sisa-sisa potongan langsung dimakan. 

4. Cinta dalam kentang
Kentang dipotong dengan ketebalan sedang. Bentuk hati dengan cetakan kue yang sama untuk mencetak semangka, lalu panggang. Sajikan dengan saus tomat dan cabai. Sausnya mau ditumis dulu agar melekat pada kentang juga boleh.  

5. Cinta dalam telur
Tips yang tidak asing lagi ini, namun barangkali ada yang belum tahu. Cuma butuh karet gelang dan tusuk sate saja untuk membuat telur rebus bentuk hati. Ikuti saja langkahnya seperti yang tersaji pada gambar.

6. Cinta dalam sepotong roti
Buat bentuk hati pada roti. Oleskan margarin, panggang dengan wajan. Tempatkan telur dalam bentuk hati. Tunggulah sampai roti berwarna kecokelatan. Taraaaaa... jadilah bentuk hati dalam sepotong roti.

7. Cinta dalam sosis
Sosis merupakan makanan siap saji yang biasanya tersedia pada kulkas keluarga zaman now. Apabila ingin penyajian sosis yang berbeda, coba potong sosis menjadi dua, kemudian buat bentuk hati. Sajikan dengan roti atau lainnya.

Terkadang hanya butuh sentuhan sederhana untuk menyajikan makanan menarik dan cantik. Silakan mencobanya di rumah. Untuk dikirimkan pada keluarga tercinta juga bisa. Selamat mencoba. 


Komentar

  1. Wah, bikin ngiler, apalagi buka blognya malam2.
    bahan dan caranya simpel tapi cukup bikin ngiler, nih..

    BalasHapus
  2. Ini cocok banget buat yang lagi jatuh cinta atau pedekate. Kalo aku di rumah. Gak sempat lagi. Keburu udah lapar

    BalasHapus
  3. Kok kayak baca tulisan di UC hehe

    BalasHapus
  4. Instagramable semua ya makanannya. Wajib banget berarti punya cetakan berbentuk hati biar bisa mengkreasikan berbagai bahan makanan dengan bentuk cinta. Eyaaa.

    BalasHapus
  5. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Tali Pusar Dibakar, Inilah yang Terjadi pada Jin yang Bersemayam di Dalamnya

Berbagai reaksi dapat terjadi atas aksi pembakaran tali pusar yang direkomendasikan Muhammad Taufik. Sebagaimana yang saya beritakan sebelumnya,  praktisi Seni Menerapi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Al Qur'an di Fatih Learning & Consultancy itu merekomendasikan tali pusar yang sudah lama disimpan agar dibakar. Tanpa sadar, tali pusar telah menjadi jimat dan tempat tinggal tinggal jin. Mengapa Tali Pusar yang Sudah Lama Dibakar? Proses pembakaran merupakan cara cepat untuk menghancurkan tali pusar yang sudah terlanjur disimpan. Jika tali pusar anak langsung ditanam begitu ia lahir, bertahun-tahun kemudian pusar  sudah tidak ada lagi atau hancur. Jika tali pusar sempat disimpan lalu hilang, taubat merupakan jalan untuk melepaskan pengaruh tali pusar yang tanpa sadar menjadi jimat itu. Taufik menyarankan agar dibacakan ayat kursi sebelum dibakar. “Sebenarnya nggak harus ayat kursi yang dibaca. Bisa ayat lainnya atau cukup bismillah lalu tiup. Tujuannya agar jin yang

Contoh Surat Keterangan Siswa dengan NISN

Lomba menulis untuk siswa SD, SMP atau SMA seringkali mensyaratkan surat keterangan dari kepala sekolah, lengkap dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Surat ini untuk menguatkan status siswa di satu sekolah sekaligus sebagai upaya menyadarkan pihak sekolah bahwa ada siswanya yang ingin mengikuti suatu lomba.  Surat Keterangan Siswa Siswa cukup menyampaikan permintaan surat keterangan siswa kepada guru, wali kelas, atau wakil kepala sekolah urusan kesiswaan. Surat keterangan siswa dibuat oleh bagian administrasi sekolah, ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap. Berikut ini merupakan contoh surat keterangan siswa yang belum ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap.    Contoh surat keterangan siswa yang belum dibubuhi cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah Nomor Induk Siswa Nasional Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor identitas unik yang diberikan secara acak kepada setiap siswa di Indonesia oleh Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP),

Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kemendikbud 2016

LOMBA PENYUSUNAN CERITA RAKYAT Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan 4 lomba untuk konten (isi) laman Anggun Pendidikan Anak Usia Dini yaitu http://www.anggunpaud.kemdikbud.go.id atau  http://www.paud.kemdikbud.go.id . Salah satu lomba tersebut adalah Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Tema Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kali ini Lomba Konten Anggun PAUD adalah “Penumbuhan Budi Pekerti Pada Anak Usia Dini” Ketentuan Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Cerita rakyat fokus pada pengembangan Nilai Agama dan Moral dan Bahasa. Sasaran pengguna cerita rakyat adalah Guru PAUD, Pengelola PAUD. Cerita rakyat dapat berbentuk; (1)   Fable (cerita binatang) (2)   Legenda (asal-usul terjadinya suatu tempat) (3)   Sage (unsur sebuah sejarah) (4)   Epos (kepahlawanan) (5)   Cerita jenaka. Cerita disampaikan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Panjang naskah berada pada kisaran 400 – 600 kata