Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

Tips Menentukan Barang yang Tepat Saat Promo Harbolnas 2017 Bukalapak

Jika mendengar kata diskon tentu setiap orang selalu muncul keinginan membeli berbagai keperluannya, dan banyak dari mereka hanya mengikuti keinginan tanpa mempertimbangkan barang yang dibelinya. Apalagi saat adanya promo harbolnas 2017 Bukalapak yang pasti merupakan moment perebutan barang jadi akan lebih sulit jika harus mempertimbangkan pembelanjaan dalam waktu lama. Yang dipikirkan hanyalah bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan barang tanpa kehabisan stock, karena hari belanja online nasional hanya memberikan stock barang yang terbatas.

Bukalapak sendiri merupakan salah satu market place yang banyak menawarkan produk berkualitas dari mulai fashion, gadget, barang elektronik, ataupun lainnya. Dan harbolnas merupakan event yang identik dengan pemberian diskon besar-besaran kepada konsumen. Jadi Anda tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk berbelanja berbagai barang. Yang sering dilupakan adalah pertimbangan apakah barang tersebut mempunyai nilai guna tinggi, sudah merupakan kualitas bagus, sudah merupakan harga terjangkau atau lain sebagainya. Karena tanpa adanya pemikiran hal-hal tersebut bukan hemat karena adanya promo diskon tetapi malah sebaliknya.

Untuk itu sebelum Anda mengikuti kemeriahan pesta belanja online akan lebih baiknya melakukan berbagai persiapan, terutama dalam menentukan barang yang tepat. Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan produk tepat yaitu:

1.    Nilai guna.
Yang utama adalah Anda melihat nilai guna dari barang yang Anda incar tersebut, apakah penting, tidak terlalu penting atau sama sekali tidak penting. Jangan hanya mengincar promo dari Bukalapak yang memang sangat menggiurkan tetapi lupa untuk memikirkan nilai guna dari barang tersebut.

2.    Kualitas barang.
Walaupun banyak promo menarik yang ditawarkan mulai dari potongan harga 80% sampai dengan pemberian cashback hingga 100% Anda tetap harus mengutamakan kualitas dari produk tersebut. Alih-alih memanfaatkan promo harbolnas 2017 Bukalapak tetapi Anda mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan keinginan jika dilihat dari segi kualitasnya. Secara otomatis harga murah yang ditawarkan tidak berpengaruh banyak karena kualitas dari yang standar.

3.    Pintar menentukan pelapak.
Walaupun pihak Bukalapak telah mengantisipasi adanya pelapak yang nakal dengan memainkan harga sebelum diskon. Tetapi Anda juga harus tetap berhati-hati, tentukan pelapak yang memang benar-benar mempunyai kredibilitas yang baik dari pelayanan, barang ataupun track record sebelumnya.

4.    Lihat anggaran.
Dan yang tidak boleh untuk dilupakan adalah melihat berapa anggaran uang yang Anda miliki. Jangan sampai karena adanya promo besar-besaran dari harbolnas Anda menghabiskan uang tabungan yang seharusnya bukan untuk budget belanja. Jangan hanya memburu nafsu untuk berbelanja tetapi lihat kondisi finansial Anda.

5.    Jadilah konsumen yang cerdas.
Beberapa tahun lalu harbolnas di Bukalapak diisukan dengan adanya para pelapak yang bermain harga karena me-markup terlebih dahulu sebelum di diskon. Nah, untuk menghindari hal tersebut Anda juga harus memastikan terlebih dahulu dengan cara melihat harga semula dan setelah di diskon apakah memang benar harga itu bukan karena rekayasa.


Kondisi seseorang yang kalap karena melihat banyaknya tawaran diskon pada Bukalapak bukan hanya terjadi pada satu dua orang saja tetapi banyak orang. Makanya untuk menghindari hal tersebut dan finansial Anda semakin sulit akan lebih baiknya melakukan pertimbangan dan persiapan secara baik. Jadilah seorang konsumen yang cerdas dengan memanfaatkan promo harbolnas 2017 Bukalapak dengan membeli beberapa produk yang mempunyai nilai guna yang tinggi. Selain itu juga tidak membuat keuangan Anda kedepannya kacau akibat terlalu memburu diskon harbolnas.

Komentar

  1. Menantikan tanggal itu buat cari barang yg udah diincer:D

    BalasHapus
  2. penting banget buat survei harga terlebih dahulu, penjual yang nakal suka naikin harga dulu trus pas harbolnas di tulis diskon 50% grrrrrr

    BalasHapus
  3. biasanya kalau masalah promo ibu-ibu mudah tergoda, tapi cowok mah kagak

    BalasHapus
  4. No.4 itu sangat penting. karena meskipun yang lain sudah dilakukan, kalau no.4 tidak terpenuhi, gak jadi belanja juga, hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Tali Pusar Dibakar, Inilah yang Terjadi pada Jin yang Bersemayam di Dalamnya

Berbagai reaksi dapat terjadi atas aksi pembakaran tali pusar yang direkomendasikan Muhammad Taufik. Sebagaimana yang saya beritakan sebelumnya,  praktisi Seni Menerapi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Al Qur'an di Fatih Learning & Consultancy itu merekomendasikan tali pusar yang sudah lama disimpan agar dibakar. Tanpa sadar, tali pusar telah menjadi jimat dan tempat tinggal tinggal jin. Mengapa Tali Pusar yang Sudah Lama Dibakar? Proses pembakaran merupakan cara cepat untuk menghancurkan tali pusar yang sudah terlanjur disimpan. Jika tali pusar anak langsung ditanam begitu ia lahir, bertahun-tahun kemudian pusar  sudah tidak ada lagi atau hancur. Jika tali pusar sempat disimpan lalu hilang, taubat merupakan jalan untuk melepaskan pengaruh tali pusar yang tanpa sadar menjadi jimat itu. Taufik menyarankan agar dibacakan ayat kursi sebelum dibakar. “Sebenarnya nggak harus ayat kursi yang dibaca. Bisa ayat lainnya atau cukup bismillah lalu tiup. Tujuannya agar jin yang

Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kemendikbud 2016

LOMBA PENYUSUNAN CERITA RAKYAT Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan 4 lomba untuk konten (isi) laman Anggun Pendidikan Anak Usia Dini yaitu http://www.anggunpaud.kemdikbud.go.id atau  http://www.paud.kemdikbud.go.id . Salah satu lomba tersebut adalah Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Tema Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kali ini Lomba Konten Anggun PAUD adalah “Penumbuhan Budi Pekerti Pada Anak Usia Dini” Ketentuan Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Cerita rakyat fokus pada pengembangan Nilai Agama dan Moral dan Bahasa. Sasaran pengguna cerita rakyat adalah Guru PAUD, Pengelola PAUD. Cerita rakyat dapat berbentuk; (1)   Fable (cerita binatang) (2)   Legenda (asal-usul terjadinya suatu tempat) (3)   Sage (unsur sebuah sejarah) (4)   Epos (kepahlawanan) (5)   Cerita jenaka. Cerita disampaikan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Panjang naskah berada pada kisaran 400 – 600 kata

Contoh Surat Keterangan Siswa dengan NISN

Lomba menulis untuk siswa SD, SMP atau SMA seringkali mensyaratkan surat keterangan dari kepala sekolah, lengkap dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Surat ini untuk menguatkan status siswa di satu sekolah sekaligus sebagai upaya menyadarkan pihak sekolah bahwa ada siswanya yang ingin mengikuti suatu lomba.  Surat Keterangan Siswa Siswa cukup menyampaikan permintaan surat keterangan siswa kepada guru, wali kelas, atau wakil kepala sekolah urusan kesiswaan. Surat keterangan siswa dibuat oleh bagian administrasi sekolah, ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap. Berikut ini merupakan contoh surat keterangan siswa yang belum ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap.    Contoh surat keterangan siswa yang belum dibubuhi cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah Nomor Induk Siswa Nasional Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor identitas unik yang diberikan secara acak kepada setiap siswa di Indonesia oleh Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP),