Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

Ganti Aki di Rumah, Hubungi Shop and Drive Saja

Sudah lama istri saya ingin memiliki mobil sendiri. Namun saya kurang begitu menanggapi. Salah satu alasannya, perawatan mobil tidak mudah. Penggantian aki saja misalnya. Namun kisah teman yang mendapat pelayanan dari Shop&Drive memberi pencerahan baru untuk perawatan mobil. 

Datang ke Bengkel Tetapi Dianjurkan ke Shop&Drive

Hari itu, Febri melakukan perawatan rutin di bengkel resmi. Karyawan bengkel menyampaikan bahwa aki mobil Febri sudah harus diganti. Si karyawan menganjurkan Febri untuk mengganti aki melalui Shop&Drive saja dengan alasan: pertama harga lebih murah, kedua garansi yang diberikan lebih panjang. Febri mengiyakan saja saran itu, namun tidak bersegera menghubungi Shop&Drive. 

Saat aki mobil Febri tidak berfunsi lagi, barulah Febri teringat rekomendasi itu. Ia menggunakan mesin pencari di internet untuk mengetahui nomor kontak Shop&Drive. Setelah berhasil membuka laman Shop&Drive, Febri menghubungi call center di nomor 15-000-15.

Petugas call center menyambut panggilan dengan suara ramah dan meminta data nama, jenis dan merek kendaraan, warna kendaraan, nomor polisi dan tahun pembuatan kendaraan. Petugas call center kemudian menawarkan jenis-jenis aki dan informasi harga aki yang tersedia di Shop&Drive. Febri pun menyampaikan jenis aki yang dibutuhkan mobilnya. Jika Febri bersedia trade in atau menukar aki lama dengan aki baru, ia akan mendapat potongan harga sebesar 8% dari harga aki baru. Febri setuju saja dengan penawaran itu. 

Petugas call center juga menanyakan alamat pengantaran aki dan metode pembayaran aki. Metode pembayaran selain tunai juga bisa menggunakan kartu debit/kredit. Petugas yang datang akan membawa mesin EDC tanpa tambahan biaya. Di akhir pembicaraan, petugas call center menjanjikan Febri akan dihubungi teknisi yang akan datang memasang aki dalam waktu kurang lebih 15 menit. 

Kurang dari 15 menit, seorang teknisi menghubungi Febri dan mengonfirmasi alamat tujuan pengiriman dan pemasangan aki. Teknisi berjanji akan segera datang. Tidak sampai satu jam kemudian teknisi datang, mengganti aki dengan cekatan, dan melakukan tes singkat setelah aki dipasang. Masalah aki selesai tanpa ribet. 


Febri membayar harga aki menggunakan kartu kredit. Ia mendapat kartu garansi yang sudah diisi dengan data-datanya. Teknisi menyerahkan invoice dan berpamitan. Tidak ada biaya pengiriman, pemasangan, atau biaya lainnya. Febri hanya membayar harga aki saja. Febri cukup erkesan dengan pelayanan Shop&Drive ini.    

Penggantian Aki Berikutnya

Febri mendapat saran pengecekan aki setiap tiga bulan sekali dari teknisi Shop&Drive yang datang itu. Beberapa bulan kemudian, saat aki harus diperiksa, Febri mendapat sms dari Shop&Drive. Febri disarankan segera datang ke Shop&Drive terdekat untuk melakukan pemeriksaan aki. Pemberitahuan lewat sms ini sangat membantu kita yang sibuk dengan berbagai kegiatan sehingga lupa mememeriksa aki mobil atau melakukan perawatan mobil secara umum. 
Menyimak pengalaman Febri itu, saya tertegun. Ternyata ada layanan perawatan aki dan mobil secara umum seperti itu, ya. Praktis sekali dan sangat membantu orang-orang seperti saya yang awam dengan mesin mobil. Saya bagikan kisah Febri ini untuk siapa saja yang mungkin tidak mau ribet mengganti aki dan melakukan perawatan mobil lainnya. Cukup hubungi Shop&Drive  terdekat saja.



Sumber gambar : Shop and Drive

Komentar

  1. pelayanan shop n drive astra memang memuaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, layanan purna jual sama justru lebih kita butuhkan sebenarnya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Tali Pusar Dibakar, Inilah yang Terjadi pada Jin yang Bersemayam di Dalamnya

Berbagai reaksi dapat terjadi atas aksi pembakaran tali pusar yang direkomendasikan Muhammad Taufik. Sebagaimana yang saya beritakan sebelumnya,  praktisi Seni Menerapi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Al Qur'an di Fatih Learning & Consultancy itu merekomendasikan tali pusar yang sudah lama disimpan agar dibakar. Tanpa sadar, tali pusar telah menjadi jimat dan tempat tinggal tinggal jin. Mengapa Tali Pusar yang Sudah Lama Dibakar? Proses pembakaran merupakan cara cepat untuk menghancurkan tali pusar yang sudah terlanjur disimpan. Jika tali pusar anak langsung ditanam begitu ia lahir, bertahun-tahun kemudian pusar  sudah tidak ada lagi atau hancur. Jika tali pusar sempat disimpan lalu hilang, taubat merupakan jalan untuk melepaskan pengaruh tali pusar yang tanpa sadar menjadi jimat itu. Taufik menyarankan agar dibacakan ayat kursi sebelum dibakar. “Sebenarnya nggak harus ayat kursi yang dibaca. Bisa ayat lainnya atau cukup bismillah lalu tiup. Tujuannya agar jin yang

Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kemendikbud 2016

LOMBA PENYUSUNAN CERITA RAKYAT Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan 4 lomba untuk konten (isi) laman Anggun Pendidikan Anak Usia Dini yaitu http://www.anggunpaud.kemdikbud.go.id atau  http://www.paud.kemdikbud.go.id . Salah satu lomba tersebut adalah Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Tema Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kali ini Lomba Konten Anggun PAUD adalah “Penumbuhan Budi Pekerti Pada Anak Usia Dini” Ketentuan Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Cerita rakyat fokus pada pengembangan Nilai Agama dan Moral dan Bahasa. Sasaran pengguna cerita rakyat adalah Guru PAUD, Pengelola PAUD. Cerita rakyat dapat berbentuk; (1)   Fable (cerita binatang) (2)   Legenda (asal-usul terjadinya suatu tempat) (3)   Sage (unsur sebuah sejarah) (4)   Epos (kepahlawanan) (5)   Cerita jenaka. Cerita disampaikan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Panjang naskah berada pada kisaran 400 – 600 kata

Contoh Surat Keterangan Siswa dengan NISN

Lomba menulis untuk siswa SD, SMP atau SMA seringkali mensyaratkan surat keterangan dari kepala sekolah, lengkap dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Surat ini untuk menguatkan status siswa di satu sekolah sekaligus sebagai upaya menyadarkan pihak sekolah bahwa ada siswanya yang ingin mengikuti suatu lomba.  Surat Keterangan Siswa Siswa cukup menyampaikan permintaan surat keterangan siswa kepada guru, wali kelas, atau wakil kepala sekolah urusan kesiswaan. Surat keterangan siswa dibuat oleh bagian administrasi sekolah, ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap. Berikut ini merupakan contoh surat keterangan siswa yang belum ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap.    Contoh surat keterangan siswa yang belum dibubuhi cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah Nomor Induk Siswa Nasional Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor identitas unik yang diberikan secara acak kepada setiap siswa di Indonesia oleh Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP),