Menulis, Buku, Kehidupan

Rabu, 01 Maret 2017

Menyimpan Tali Pusar Dapat Berikan Jin Tempat Tinggal


Sebagian orang menyimpan potongan tali pusar anaknya dengan berbagai alasan. Tanpa sadar mereka telah melakukan sesuatu yang mengerikan.


Alasan Simpan Tali Pusar

Muhammad Taufik, praktisi Seni Menerapi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Al Qur'an di Fatih Learning & Consultancy, melalui akun Facebook-nya menuturkan, ada beberapa tujuan orang tua menyimpan tali pusar anaknya, yaitu:

1. Mengikuti kebiasaan orang-orang terdahulu atau para leluhur karena percaya dengan khasiat tali pusar.
2. Permintaan dari orang tua.
3. Menjadikannya sebagai kenangan-kenangan kelahiran anak.
4. Alat pemersatu anak. Ketika anak lebih dari dua, tali pusar anak dikumpulkan menjadi satu untuk membuat anak akur.

Padahal menurut ayah 3 anak yang menetap di Batulicin, Kalmantan Selatan itu, setelah anak dilahirkan, tali pusar tidak memiliki fungsi dan manfaat lagi. Tali pusar lama kelaman akan berwarna coklat kehitaman dan tidak higienis lagi. Kepercayaan tali pusar sebagai obat, menurut Taufik juga keliru. Tali pusar yang direndam, lalu airnya diminumkan pada anak yang demam, sama sekali tidak benar.  

Berbagai kepercayaan tentang tali pusar yang bukan dari Allah dan Rasul-Nya, maka setan pasti memiliki peran yang besar. “Jika setan punya peran besar, maka tali pusar yang disimpan bukanlah menjadi obat melainkan menjadi jimat,” tulisnya. Anak yang tali pusarnya disimpan malah susah dinasehati dalam kebaikan, suka melawan, gampang marah dan menunjukkan perilaku buruk lainnya.


Fakta Anak-anak yang Disatukan Tali Pusarnya

Tahun 2015, Taufik mengumpulkan data dari kuisioner yang diisi oleh keluarga yang anaknya berkebutuhan khusus. Ada sekitar 60% dari 46 keluarga yang mereka masih menyimpan tali pusar anaknya. Fakta yang ditemukan Taufik, anak-anak yang dikumpulkan tali pusar anaknya menjadi satu, malah tidak akur, membenci saudaranya sendiri, bertolak belakang dari kepercayaan yang diyakini.


Tali pusar yang disatukan sebagai kenang-kenangan (Foto Wibi/Sekedarcelotehhati)
Jin menjadikan tali pusar sebagai benteng atau perisainya sehingga memengaruhi kehidupan orang yang pernah tersambung dengan tali pusar itu. Taufik merekomendasikan untuk memusnahkan tali pusar dengan cara dibakar. Sebelum dibakar, baca ayat kursi atau Surah Al Baqarah ayat 255 terlebih dahulu. “Pertolongan Allah, insya Allah akan segera tiba jika tali pusar anak yang masih tersimpan dimusnahkan,” tambah Taufik lagi.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar