Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

10 Keunggulan Tabungan Zaman Now SOBATKU Ini, Mampu Bersaing dengan Tabungan Bank Ternama



Bank zaman old atau konvensional bisa berbangga diri dengan nama besarnya. Terutama bank yang dimiliki atau didukung oleh pemerintah. Namun apabila bank-bank tersebut tidak menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, berinovasi dan melakukan bebagai terobosan, mereka akan kalah. Lembaga keuangan yang merupakan pemain baru yang namanya dikenal masyarakat luas siap bersaing. 

Satu lembaga keuangan yang memberikan inovasi layanan keuangan adalah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati (SMS). Koperasi ini memiliki produk tabungan yang bernama Simpanan Online Sahabatku (SOBATKU). Berbagai keunggulan SOBATKU cukup menarik dan bisa bersaing dengan tabungan bank zaman old. 

Berikut 10 kelebihan tabungan SOBATKU dinamdingkan tabungan konvensional. Cocok sekali bagi generasi milenial dan siapa saja yang butuh kemudahan menabung dan bertransaksi. 


1. Tiada setoran awal, cukup unggah dan pasang aplikasi untuk menabung
Tidak perlu datang ke bank, menunjukkan KTP dan mengisi formulir, apalagi menyetor sejumlah dana. Di manapun kita berada selama masih berada di wilayah Indonesia, cari saja aplikasi SOBATKU di Google Play atau App Store. Pasang di ponsel pintar . Daftarkan diri dengan cara mengisi berbagai data yang diperlukan. Tabungan akan segera kita miliki.

2. Nomor Handphone akan menjadi nomor rekening
Pemilik tabungan jarang sekali yang hapal dengan nomor rekening tabungannya. Mereka biasanya mencatat nomor rekening di ponsel, kertas atau melihat dari buku tabungan untuk mengetahui nomor rekening. 
Bagaimana dengan nomor ponsel? Sebagian besar kita hafal nomor ponsel sendiri. Nomor ponsel yang kita daftarkan di aplikasi SOBATKU akan menjadi nomor rekening kita. Transfer dan transaksi jadi mudah karena nomor rekeningnya sudah kita hafal.

3. Tarik dan Setor di Alfamart dan Alfamidi setiap hari sesuai jam buka toko
Menurut data Nielsen Retail Audit  pada Juni 2018 Alfamart memiliki 13.522 gerai dan Alfamidi 1.478 gerai. Tidak ada satu pun bank di Indonesia yang memiliki cabang atau atm tarik-setor sebanyak itu, kan? Hal itu sering menjadi hambatan bagi kita untuk melakukan penarikan dan setor tunai. Apabila kita memiliki rekening SOBATKU, tarik dan setor tunai dapat dilakukan di gerai Alfamart mana saja pada jam buka toko, pukul 07.00 – 22.00 WIB. Syaratnya sistem komputer tersebut sudah on line. Hari Sabtu dan Minggu pun kegiatan tarik dan setor tetap dapat kita lakukan.

4. Gratis, tanpa biaya administrasi dan saldo minimal
Hampir semua rekening tabungan memiliki biaya administrasi bulanan di kisaran Rp5.000 – Rp 20.000 tergantung jenis tabungan. Apabila rekening tabungan pasif, biaya bulanan akan terus memotong saldo hingga tidak bersisa lagi. Beberapa bank akan mematikan rekening secara otomatis apabila tiada transaksi dan saldo lagi.
Tabungan SOBATKU tidak membebankan biaya administrasi kepada pemilik rekening untuk saat ini. Saldo minimalpun tidak ada. Jadi apabila kita baru coba-coba saja membuat rekening SOBATKU, tidak masalah.

5. Gratis transfer antar sesama SOBATKU
Sesama pemilik rekening SOBATKU dapat melakukan transfer dana. Untuk transaksi antar pengguna SOBATKU itu, tiada biaya sama sekali alias gratis! Selain itu transaksi bisa dijadwalkan sesuai  dengan waktu yang kita atur. Jadi apabila kita janji meminjam uang dan mengembalikannya via SOBATKU, bisa diatur waktu pengembaliannya.

6. Murah biaya transfer antar bank
Pada umumnya bank mengenakan biaya transfer antar bank sekitar Rp5.000 sampai Rp7.500. Sobatku hanya mengenakan biaya Rp4.000 saja untuk transfer antarbank. Murah banget, kan. Jadi kita bisa setor di Alfamart atau Alfamidi saja kemudian transfer ke rekening bank lain. Tidak peru cari atm atau langsung ke bank.

7. Saldo bisa dipakai berbelanja
Suka belanja online? Saldo SOBATKU dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan atau pembayaran marketplace yang bisa dilakukan di Alfamart seperti Bukalapak, Elevenia, Tokopedia, Lazada, Zalora, dan banyak lagi. Datang saja ke Alfamart, katakan kepada kasir ingin melakukan pembayaran, kemudian bayar dengan saldo SOBATKU.  

8. Tambal saldo (top up) Go Pay untuk driver dan customer
Apabila kita sering bertransaksi dengan aplikasi Gojek, pasti harus sering menambah saldo Go Pay. Sebelnya saat ingin top up melalui abang Gojek, saldo yang tersedia di aplikasinya nggak cukup. Nah, top up saldo Gopay bis amenggunakan saldo SOBATKU saja. Selain customer, abang dan mbak driver juga bisa melakukan hal yang sama. Memudahkan sekali, kan?

9. Berkesempatan menang hadiah uang dan umroh
Setelah kita mengunduh, memasang dan melakukan pendaftaran SOBATKU, otomatis mendapat 10 poin. Memasukkan data lebih lanjut berupa foto KTP, nomor KTP dan alamat domisili, akan menghasilkan 10 poin lagi. Tambah terus saldo setiap hari. Pada akhir bulan akan dilakukan perhitungan poin saldo. Semakin tinggi saldo rata-rata harian, semakin banyak pula poin yang dikumpulkan.


10. Aman dan terjamin
Setiap transaksi keuangan melalui aplikasi SOBATKU menggunakan kode OTP yang dikirim melalui sms. Satu kode OTP untuk satu kali transaksi. Hanya pengguna dengan nomor ponsel yang didaftarkan saja bisa melakukan transaksi. Selain itu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati bekerja sama dengan Bank Sampoerna dalam hal transaksi keuangan, termasuk pengelolaan SOBATKU.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengawasi seluruh kegiatan jasa keuangan di Indonesia juga pernah memberikan penghargaan kepada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Penghargaan itu diperoleh karena perannya sebagai sebagai Kontributor Pelaporan Data Debitur Melalui SLIK (Sistim Layanan Informasi Keuangan) pada 27 April 2017. KSP SMS adalah satu-satunya koperasi yang berperan sebagai kontributor pelaporan sistim SLIK yang menggantikan sistim SID BI pada akhir tahun 2017 lalu.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Tali Pusar Dibakar, Inilah yang Terjadi pada Jin yang Bersemayam di Dalamnya

Berbagai reaksi dapat terjadi atas aksi pembakaran tali pusar yang direkomendasikan Muhammad Taufik. Sebagaimana yang saya beritakan sebelumnya,  praktisi Seni Menerapi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Al Qur'an di Fatih Learning & Consultancy itu merekomendasikan tali pusar yang sudah lama disimpan agar dibakar. Tanpa sadar, tali pusar telah menjadi jimat dan tempat tinggal tinggal jin. Mengapa Tali Pusar yang Sudah Lama Dibakar? Proses pembakaran merupakan cara cepat untuk menghancurkan tali pusar yang sudah terlanjur disimpan. Jika tali pusar anak langsung ditanam begitu ia lahir, bertahun-tahun kemudian pusar  sudah tidak ada lagi atau hancur. Jika tali pusar sempat disimpan lalu hilang, taubat merupakan jalan untuk melepaskan pengaruh tali pusar yang tanpa sadar menjadi jimat itu. Taufik menyarankan agar dibacakan ayat kursi sebelum dibakar. “Sebenarnya nggak harus ayat kursi yang dibaca. Bisa ayat lainnya atau cukup bismillah lalu tiup. Tujuannya agar jin yang

Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kemendikbud 2016

LOMBA PENYUSUNAN CERITA RAKYAT Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan 4 lomba untuk konten (isi) laman Anggun Pendidikan Anak Usia Dini yaitu http://www.anggunpaud.kemdikbud.go.id atau  http://www.paud.kemdikbud.go.id . Salah satu lomba tersebut adalah Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Tema Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kali ini Lomba Konten Anggun PAUD adalah “Penumbuhan Budi Pekerti Pada Anak Usia Dini” Ketentuan Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Cerita rakyat fokus pada pengembangan Nilai Agama dan Moral dan Bahasa. Sasaran pengguna cerita rakyat adalah Guru PAUD, Pengelola PAUD. Cerita rakyat dapat berbentuk; (1)   Fable (cerita binatang) (2)   Legenda (asal-usul terjadinya suatu tempat) (3)   Sage (unsur sebuah sejarah) (4)   Epos (kepahlawanan) (5)   Cerita jenaka. Cerita disampaikan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Panjang naskah berada pada kisaran 400 – 600 kata

Contoh Surat Keterangan Siswa dengan NISN

Lomba menulis untuk siswa SD, SMP atau SMA seringkali mensyaratkan surat keterangan dari kepala sekolah, lengkap dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Surat ini untuk menguatkan status siswa di satu sekolah sekaligus sebagai upaya menyadarkan pihak sekolah bahwa ada siswanya yang ingin mengikuti suatu lomba.  Surat Keterangan Siswa Siswa cukup menyampaikan permintaan surat keterangan siswa kepada guru, wali kelas, atau wakil kepala sekolah urusan kesiswaan. Surat keterangan siswa dibuat oleh bagian administrasi sekolah, ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap. Berikut ini merupakan contoh surat keterangan siswa yang belum ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap.    Contoh surat keterangan siswa yang belum dibubuhi cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah Nomor Induk Siswa Nasional Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor identitas unik yang diberikan secara acak kepada setiap siswa di Indonesia oleh Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP),