Menulis, Buku, Kehidupan

Minggu, 03 Desember 2017

Tips Menentukan Barang yang Tepat Saat Promo Harbolnas 2017 Bukalapak

Jika mendengar kata diskon tentu setiap orang selalu muncul keinginan membeli berbagai keperluannya, dan banyak dari mereka hanya mengikuti keinginan tanpa mempertimbangkan barang yang dibelinya. Apalagi saat adanya promo harbolnas 2017 Bukalapak yang pasti merupakan moment perebutan barang jadi akan lebih sulit jika harus mempertimbangkan pembelanjaan dalam waktu lama. Yang dipikirkan hanyalah bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan barang tanpa kehabisan stock, karena hari belanja online nasional hanya memberikan stock barang yang terbatas.

Bukalapak sendiri merupakan salah satu market place yang banyak menawarkan produk berkualitas dari mulai fashion, gadget, barang elektronik, ataupun lainnya. Dan harbolnas merupakan event yang identik dengan pemberian diskon besar-besaran kepada konsumen. Jadi Anda tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk berbelanja berbagai barang. Yang sering dilupakan adalah pertimbangan apakah barang tersebut mempunyai nilai guna tinggi, sudah merupakan kualitas bagus, sudah merupakan harga terjangkau atau lain sebagainya. Karena tanpa adanya pemikiran hal-hal tersebut bukan hemat karena adanya promo diskon tetapi malah sebaliknya.

Untuk itu sebelum Anda mengikuti kemeriahan pesta belanja online akan lebih baiknya melakukan berbagai persiapan, terutama dalam menentukan barang yang tepat. Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan produk tepat yaitu:

1.    Nilai guna.
Yang utama adalah Anda melihat nilai guna dari barang yang Anda incar tersebut, apakah penting, tidak terlalu penting atau sama sekali tidak penting. Jangan hanya mengincar promo dari Bukalapak yang memang sangat menggiurkan tetapi lupa untuk memikirkan nilai guna dari barang tersebut.

2.    Kualitas barang.
Walaupun banyak promo menarik yang ditawarkan mulai dari potongan harga 80% sampai dengan pemberian cashback hingga 100% Anda tetap harus mengutamakan kualitas dari produk tersebut. Alih-alih memanfaatkan promo harbolnas 2017 Bukalapak tetapi Anda mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan keinginan jika dilihat dari segi kualitasnya. Secara otomatis harga murah yang ditawarkan tidak berpengaruh banyak karena kualitas dari yang standar.

3.    Pintar menentukan pelapak.
Walaupun pihak Bukalapak telah mengantisipasi adanya pelapak yang nakal dengan memainkan harga sebelum diskon. Tetapi Anda juga harus tetap berhati-hati, tentukan pelapak yang memang benar-benar mempunyai kredibilitas yang baik dari pelayanan, barang ataupun track record sebelumnya.

4.    Lihat anggaran.
Dan yang tidak boleh untuk dilupakan adalah melihat berapa anggaran uang yang Anda miliki. Jangan sampai karena adanya promo besar-besaran dari harbolnas Anda menghabiskan uang tabungan yang seharusnya bukan untuk budget belanja. Jangan hanya memburu nafsu untuk berbelanja tetapi lihat kondisi finansial Anda.

5.    Jadilah konsumen yang cerdas.
Beberapa tahun lalu harbolnas di Bukalapak diisukan dengan adanya para pelapak yang bermain harga karena me-markup terlebih dahulu sebelum di diskon. Nah, untuk menghindari hal tersebut Anda juga harus memastikan terlebih dahulu dengan cara melihat harga semula dan setelah di diskon apakah memang benar harga itu bukan karena rekayasa.


Kondisi seseorang yang kalap karena melihat banyaknya tawaran diskon pada Bukalapak bukan hanya terjadi pada satu dua orang saja tetapi banyak orang. Makanya untuk menghindari hal tersebut dan finansial Anda semakin sulit akan lebih baiknya melakukan pertimbangan dan persiapan secara baik. Jadilah seorang konsumen yang cerdas dengan memanfaatkan promo harbolnas 2017 Bukalapak dengan membeli beberapa produk yang mempunyai nilai guna yang tinggi. Selain itu juga tidak membuat keuangan Anda kedepannya kacau akibat terlalu memburu diskon harbolnas.

Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. Menantikan tanggal itu buat cari barang yg udah diincer:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waspada, akhir bulan menderita ^_^

      Hapus
  2. penting banget buat survei harga terlebih dahulu, penjual yang nakal suka naikin harga dulu trus pas harbolnas di tulis diskon 50% grrrrrr

    BalasHapus
  3. biasanya kalau masalah promo ibu-ibu mudah tergoda, tapi cowok mah kagak

    BalasHapus
  4. No.4 itu sangat penting. karena meskipun yang lain sudah dilakukan, kalau no.4 tidak terpenuhi, gak jadi belanja juga, hehe

    BalasHapus