Menulis, Buku, Kehidupan

Minggu, 01 Oktober 2017

Tipe Tubuh Pria yang Paling Menarik Bagi Wanita, Ternyata Bukan Six Pack!

Pria dengan tubuh tegap berotot six pack, bagai terpahat indah sering menjadi bintang iklan berbagai produk untuk pria. Seolah tipe tubuh itulah yang diidamkan sebagian besar pria. Apakah tipe tubuh berotot enam kotak juga paling menarik perhatian wanita?

Planetfitness.com yang berkantor pusat di Hampton, New Hampshire, Amerika melakukan survei secara daring (online) tentang tipe tubuh pria yang menarik bagi wanita. Partisipan berjumlah 2.006, terdiri dari wanita dan pria Amerika Serikat. Hasil survei dipublikasikan oleh sfgate.com pada Sabtu (17/6/2017).

Survei tersebut mengungkapkan 7 dari 10 wanita lebih tertarik pada pria yang memiliki kelebihan lemak sekitar 10 kg, bukan pria berotot six pack! Tipe tubuh yang sedikit kelebihan lemak itu disebut dad bod.

Tipe tubuh dad bod dikutip dari Men's Health, Minggu (24/9/2017) adalah tubuh pria seperti papa-papa. Bentuk tubuh pria dad bod identik dengan bentuk tubuh para ayah, tidak gemuk namun kelebihan sedikit lemak sehingga tidak keras berotot.

sexy daddy
Tipe tubuh Dad Bod Sumber nomoredadbods.com
Jessica Corre, wakil presiden pemasaran dari Planet Fitness mengatakan, perusahaannya sangat mendukung body acceptance (penerimaan terhadap  bentuk tubuh sendiri). “Kami ingin anggota tahu, bahwa mereka tidak akan dihakimi saat sedang berlatih olahraga,” katanya kepada sfgate.com.

Temuan lainnya, 78% wanita merasa pria tipe dad bod lebih nyaman dan menyenangkan bagi diri mereka. Ini bisa jadi dikarenakan sebagian besar pengalaman masa kecil para wanita bersama ayah bertipe tubuh dad bod, bukan papa-papa six pack.

Fakta menarik lainnya 83% dari wanita yang berstatus istri merasa bangga jika suaminya sedikit gemuk atau bertipe tubuh dad bod. Hal ini mungkin dimaknai sebagai keberhasilan mengurus suami.
Ayah dad bod Sumber GettyImage.com
Pada masyarakat Indonesia pun, suami yang sedikit gemuk sering dimaknai sebagai hasil kepiawaian istri mengurus rumah tangga. Sedangkan tipe tubuh six pack, memerlukan usaha keras dari sang pria sendiri untuk mewujudkannya tanpa banyak peran dari istri.  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar