Menulis, Buku, Kehidupan

Sabtu, 19 Agustus 2017

4 Kegunaan Selai Kacang yang Mengejutkan, Mulai dari Sepatu Sampai Rambut

Selai kacang terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan, minyak kacang, gula, garam dan penstabil. Sebagian besar orang menggunakan selai kacang untuk olesan roti tawar atau kue.

Dikutip dari infonitas.com (23/7/2017) selai kacang merupakan sumber vitamin E yang baik untuk tubuh. Vitamin E adalah antioksidan yang biasa digunakan untuk perawatan dan mengatasi berbagai masalah kulit. Jadi masuk akal jika selai kacang dapat digunakan untuk fungsi selain bahan makanan.

Berikut 4 kegunaan selai kacang yang diadaptasi dari publikasi akun Instagram @5.min.craft pada (8/8/2017)

1. Pembersih sepatu kulit

Selai kacang dapat digunakan untuk membersihkan sepatu kulit yang penuh debu. Caranya, balurkan selai kacang di atas permukaan sepatu hingga merata. Bersihkan baluran selai kacang dengan basah. Debu dan kotoran di sepatu kulit akan ikut tersapu bersama selai kacang.

2. Pengurai permen karet di rambut                            

Rambut yang merekat karena terkena permet karet jangan digunting! Gunakan selai kacang untuk menguraikan permen karet. Ambil selai kacang secukupnya. Balurkan pada permen karet yang merekat pada rambut, Usap sampai permet karet terurai dari helaian rambut.  

3. Pengganti krim cukur

Kehabisan krim cukur? Coba pakai selai kacang untuk bercukur. Lumuri dagu dan bagian yang akan dicukur dengan selai kacang. Ambil alat cukur, lakukan proses pencukuran sebagaimana biasa. Bersihkan sisa-sisa selai kacang dengan aur dan sabun.

4. Pengganti Hair Conditioner

Conditioner berfungsi untuk melembabkan rambut. Selai kacang juga bisa memberikan kelembapan untuk rambut kering. Ambil selai kacang secukupnya, ratakan sampai rambut terbalur semua. Diamkan selama beberapa menit, basuh dengan air.

Perlu diingat

Meskipun selai kacang mungkin digunakan untuk 4 fungsi di atas, sebaiknya tidak menggunakan selai kacang untuk sepatu, rambut dan bercukur secara rutin karena bukan peruntukannya. Selain itu harga pun jauh lebih mahal daripada produk untuk fungsi yang benar. 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar