Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

Inilah yang Harus Dilakukan Jika Mendadak Ereksi Saat Shalat

Bahasan berikut ini masih dianggap tabu. Namun antar pria perlulah kita membahasnya. Apa yang harus kita lakukan bila ereksi saat sedang shalat?

Mr Penis tegak lurus pada saat seorang pria sendirian di kamarnya, tentu bukan masalah. Terlebih jika hendak memberi nafkah batin kepada sang istri. Namun ada kalanya Mr P bergerak sehingga menimbulkan tonjolan di celana pada tempat umum, saat ibadah di masjid misalnya, apa yang harus dilakukan?

Ustadz Ammi Nur Baits selaku Dewan Pembina Konsultasisyariah.com memberikan pendapatnya di laman konsultasi yang diasuhnya tersebut pada (15/10/2014). Menurut Ustadz Ammi Nur Baits, jika Mr P bergerak karena muncul syahwat ketika shalat maka, shalatnya tidak batal. Hanya saja, perlu dipastikan  Mr P tidak mengeluarkan cairan bening dan lengket atau madzi. Biasanya madzi dari Mr P ketika seorang pria mengalami syahwat.  

“Apabila keluar madzi, maka shalat harus dibatalkan, cuci organ vital, berwudhu kembali untuk melaksanakan shalat. Itulah pendapat mayoritas ulama,” tulis Ustadz Ammi Nur Baits.  
Shalat batal jika keluar madzi, harus dibersihkan dan berwudhu lagi
Selain itu, pikiran atau imajinasi yang menjadi pemicu ketegangan itu harus disingkirkan. Fokus pada bacaan shalat dan maknanya. Jika tetap muncul pikiran dan imajinasi yang mendorong pada syahwat, mohon perlindungan kepada Allah Swt dari gangguan setan, seperti hadis berikut.

Utsman bin Abil Ash Radhiyallahu ‘anhu, mengadu kepada Rasulullah, Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Ya Rasulullah, setan telah mengganggu konsentrasiku ketika shalat, serta merusak bacaanku.’ Lalu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Itu setan, namanya khinzib. Jika kamu merasa terganggu mintalah perlindungan kepada Allah darinya. dan meludahlah 3 kali ke kiri.” Kata Utsman, ‘Akupun melakukan hal itu, dan Allah menghilangkan gangguan itu dariku.’ (HR. Muslim) Sumber: Fatwa Syabakah Islamiyah, no. 50096.

Ustadz Ammi Nur Baits menjelaskan makna ‘meludah ke kiri’ yaitu meludahkan angin bercampur sedikit air ludah saja, sehingga tidak begitu mengganggu.

Peristiwa Mr P bergerak saat ibadah tidak akan terjadi jika seseorang benar-benar konsentrasi beribadah. Namun pada kondisi tertentu, mungkin saja hal ini terjadi.

Komentar

  1. mungkin mr P ereksi ketika kita sehabis bercinta dengan pasangan di waktu subuh. Saya juga pernah mengalaminya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Tali Pusar Dibakar, Inilah yang Terjadi pada Jin yang Bersemayam di Dalamnya

Berbagai reaksi dapat terjadi atas aksi pembakaran tali pusar yang direkomendasikan Muhammad Taufik. Sebagaimana yang saya beritakan sebelumnya,  praktisi Seni Menerapi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Al Qur'an di Fatih Learning & Consultancy itu merekomendasikan tali pusar yang sudah lama disimpan agar dibakar. Tanpa sadar, tali pusar telah menjadi jimat dan tempat tinggal tinggal jin. Mengapa Tali Pusar yang Sudah Lama Dibakar? Proses pembakaran merupakan cara cepat untuk menghancurkan tali pusar yang sudah terlanjur disimpan. Jika tali pusar anak langsung ditanam begitu ia lahir, bertahun-tahun kemudian pusar  sudah tidak ada lagi atau hancur. Jika tali pusar sempat disimpan lalu hilang, taubat merupakan jalan untuk melepaskan pengaruh tali pusar yang tanpa sadar menjadi jimat itu. Taufik menyarankan agar dibacakan ayat kursi sebelum dibakar. “Sebenarnya nggak harus ayat kursi yang dibaca. Bisa ayat lainnya atau cukup bismillah lalu tiup. Tujuannya agar jin yang

Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kemendikbud 2016

LOMBA PENYUSUNAN CERITA RAKYAT Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan 4 lomba untuk konten (isi) laman Anggun Pendidikan Anak Usia Dini yaitu http://www.anggunpaud.kemdikbud.go.id atau  http://www.paud.kemdikbud.go.id . Salah satu lomba tersebut adalah Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Tema Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kali ini Lomba Konten Anggun PAUD adalah “Penumbuhan Budi Pekerti Pada Anak Usia Dini” Ketentuan Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Cerita rakyat fokus pada pengembangan Nilai Agama dan Moral dan Bahasa. Sasaran pengguna cerita rakyat adalah Guru PAUD, Pengelola PAUD. Cerita rakyat dapat berbentuk; (1)   Fable (cerita binatang) (2)   Legenda (asal-usul terjadinya suatu tempat) (3)   Sage (unsur sebuah sejarah) (4)   Epos (kepahlawanan) (5)   Cerita jenaka. Cerita disampaikan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Panjang naskah berada pada kisaran 400 – 600 kata

Hoarding Disorder, Penimbunan Buku dalam Novel Buku Ini Tidak Dijual

Buku Ini Tidak Dijual. Mungkin kalimat itulah yang diucapkan oleh seorang pecinta buku. Ia mengoleksi buku-bukunya bertahun-tahun. Apa jadinya jika perilaku mengoleksi itu berubah menjadi penimbunan ( hoarding )? Apa yang terjadi jika buku-buku itu dijual tanpa sepengetahuan sang penimbun buku?  Dua Pria Pengumpul Buku Brian Clenshaw seorang pria Inggris, mantan salesman . Di usianya yang sudah lewat setengah abad, ia senang mengumpulkan buku, koran, majalah, cakram DVD, koin, dan prangko. Benda-benda itu berdesakan, sampai menggunung di ruang apartemen tempat tinggalnya. Benda-benda yang dikumpulkan Brian itu berbahan kertas yang mudah terbakar sehingga membahayakan lingkungan apartemennya. Akibatnya, Brian diusir dan digugat secara hukum oleh pemilik apartemen.  Brian Clenshaw di antara timbunan buku, koran, dan majalahnya Mirip dengan Brian, Padi juga memiliki banyak koleksi buku. Ia rajin membeli buku dan menyimpannya, bahkan buku-buku pelajaran sekolah juga