Menulis, Buku, Kehidupan

Kamis, 08 Desember 2016

Film Surga yang Tak Dirindukan 2 Batal Tayang

Cuplikan Film Surga yang Tak Dirindukan 2 mulai gencar dipublikasikan pada awal November 2016.  Dikabarkan pula, film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia ini tayang 15 Desember 2016. Sayangnya, MD Pictures mengumumkan pembatalan tayang film Surga yang Tak Dirindukan 2 itu.

Manoj Punjabi Kurang Puas

Kabar pembatalan tayang film Surga yang Tak Dirindukan 2 itu disampaikan oleh Manoj Punjabi selaku produsernya di MD Place kemarin (7/12/2016). Berbagai media massa yang saya pantau mengabarkan hal ini.

Manoj beralasan, Surga yang Tak Dirindukan 2 sudah siap tayang, namun tahapan post production seperti penggarapan tata musik masih kurang memuaskan. “Film bagi saya karya seni. Bagi produser lain mungkin sudah bagus tetapi untuk sekelas Surga Yang Tak Dirindukan, harus sempurna. Untuk apa memaksakan 15 Desember 2016 kalau saya hanya puas 60 atau 70%? Lebih baik dipoles lebih maksimal meskipun, konsekuensinya harus dijadwal ulang menjadi Februari tahun depan,” jelas Manoj sebagaimana yang ditulis oleh oketekno.com

Selain itu, Manoj juga menyebut bahwa tahun 2016 sudah banyak film Indonesia yang meraup penonton di atas 1 juta seperti Ada Apa dengan Cinta 2, My Stupid Boss, Warkop DKI Reborn dan lainnya. Manoj berharap dengan pengunduran jadwal tayang itu, film Surga yang Tak Dirindukan 2 juga mendapatkan jutaan penonton.

Jika jadi tayang 15 Desember 2016, memang harus berhadapan dengan sejumlah film yang diperkirakan meraup penonton di atas 1 juta. Misalnya saja Headshot yang dibintangi Iko Uwais dan Hangout garapan Raditya Dika. Bahkan film yang diadaptasi dari karya Asma Nadia lainnya yaitu Cinta Laki-laki Biasa sudah tayang sejak 1 Desember 2016 lalu. Sepertinya langkah pemunduran tayang film Surga yang Tak Dirindukan 2 cukup tepat.       


Publikasikan Poster Baru



Seiring dengan pengumuman mundurnya tayang film Surga yang Tak Dirindukan 2, MD Pictures juga mempublikasikan poster baru. Poster ini sudah banyak beredar di media sosial dan portal-portal berita. Pada poster baru tersebut, film Surga yang Tak Dirindukan 2 tertulis akan tayang sekitar dua bulan lagi, tepatnya 9 Februari 2017.

Poster baru film Surga yang Tak Dirindukan 2 ini didominasi warna putih. Terkesan lebih cerah daripada versi poster sebelumnya. Mimik wajah empat pemain utamanya juga lebih bermakna dan menyimpan misteri sendiri. Mungkin itulah gambaran emosi dominan yang akan kita dapatkan saat menyaksikan filmnya nanti. Saya pribadi, lebih suka dengan poster yang terbaru ini. 



Penjadwalan ulang film Surga yang Tak Dirindukan 2 ini memberikan waktu bagi MD Pictures untuk lebih gencar berpromosi lagi. Bagi kita, kesempatan untuk menamatkan novel Surga yang Tak Dirindukan 2 lebih dahulu. Siapa yang sudah baca novel Surga yang Tak Dirindukan 2? Saya baru membaca 50 halaman pertamanya.  

Sumber gambar: MD Pictures, Bookmyshow














Baca jugaTuduhan Makar Terhadap Habiburrahman El-Shirazy


Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. Wuih, asma nadia, tahun ini udah berapa karyanya yg di-film-kan yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 3. Pesantren Impian (novel), Cinta Laki-laki Biasa (cerpen) dan Surga yang Tak Dirindukan 2. Tapi yang terkahir batal tayang, kan. Jadi tahun ini aja ada 2.

      Hapus
  2. Keren nih rating dari filmnya :o sinopsisnya juga keren sip lah

    BalasHapus