Menulis, Buku, Kehidupan

Rabu, 30 November 2016

Ganti Aki di Rumah, Hubungi Shop and Drive Saja

Sudah lama istri saya ingin memiliki mobil sendiri. Namun saya kurang begitu menanggapi. Salah satu alasannya, perawatan mobil tidak mudah. Penggantian aki saja misalnya. Namun kisah teman yang mendapat pelayanan dari Shop&Drive memberi pencerahan baru untuk perawatan mobil. 

Datang ke Bengkel Tetapi Dianjurkan ke Shop&Drive

Hari itu, Febri melakukan perawatan rutin di bengkel resmi. Karyawan bengkel menyampaikan bahwa aki mobil Febri sudah harus diganti. Si karyawan menganjurkan Febri untuk mengganti aki melalui Shop&Drive saja dengan alasan: pertama harga lebih murah, kedua garansi yang diberikan lebih panjang. Febri mengiyakan saja saran itu, namun tidak bersegera menghubungi Shop&Drive. 

Saat aki mobil Febri tidak berfunsi lagi, barulah Febri teringat rekomendasi itu. Ia menggunakan mesin pencari di internet untuk mengetahui nomor kontak Shop&Drive. Setelah berhasil membuka laman Shop&Drive, Febri menghubungi call center di nomor 15-000-15.

Petugas call center menyambut panggilan dengan suara ramah dan meminta data nama, jenis dan merek kendaraan, warna kendaraan, nomor polisi dan tahun pembuatan kendaraan. Petugas call center kemudian menawarkan jenis-jenis aki dan informasi harga aki yang tersedia di Shop&Drive. Febri pun menyampaikan jenis aki yang dibutuhkan mobilnya. Jika Febri bersedia trade in atau menukar aki lama dengan aki baru, ia akan mendapat potongan harga sebesar 8% dari harga aki baru. Febri setuju saja dengan penawaran itu. 

Petugas call center juga menanyakan alamat pengantaran aki dan metode pembayaran aki. Metode pembayaran selain tunai juga bisa menggunakan kartu debit/kredit. Petugas yang datang akan membawa mesin EDC tanpa tambahan biaya. Di akhir pembicaraan, petugas call center menjanjikan Febri akan dihubungi teknisi yang akan datang memasang aki dalam waktu kurang lebih 15 menit. 

Kurang dari 15 menit, seorang teknisi menghubungi Febri dan mengonfirmasi alamat tujuan pengiriman dan pemasangan aki. Teknisi berjanji akan segera datang. Tidak sampai satu jam kemudian teknisi datang, mengganti aki dengan cekatan, dan melakukan tes singkat setelah aki dipasang. Masalah aki selesai tanpa ribet. 


Febri membayar harga aki menggunakan kartu kredit. Ia mendapat kartu garansi yang sudah diisi dengan data-datanya. Teknisi menyerahkan invoice dan berpamitan. Tidak ada biaya pengiriman, pemasangan, atau biaya lainnya. Febri hanya membayar harga aki saja. Febri cukup erkesan dengan pelayanan Shop&Drive ini.    

Penggantian Aki Berikutnya

Febri mendapat saran pengecekan aki setiap tiga bulan sekali dari teknisi Shop&Drive yang datang itu. Beberapa bulan kemudian, saat aki harus diperiksa, Febri mendapat sms dari Shop&Drive. Febri disarankan segera datang ke Shop&Drive terdekat untuk melakukan pemeriksaan aki. Pemberitahuan lewat sms ini sangat membantu kita yang sibuk dengan berbagai kegiatan sehingga lupa mememeriksa aki mobil atau melakukan perawatan mobil secara umum. 
Menyimak pengalaman Febri itu, saya tertegun. Ternyata ada layanan perawatan aki dan mobil secara umum seperti itu, ya. Praktis sekali dan sangat membantu orang-orang seperti saya yang awam dengan mesin mobil. Saya bagikan kisah Febri ini untuk siapa saja yang mungkin tidak mau ribet mengganti aki dan melakukan perawatan mobil lainnya. Cukup hubungi Shop&Drive  terdekat saja.



Sumber gambar : Shop and Drive
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. pelayanan shop n drive astra memang memuaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, layanan purna jual sama justru lebih kita butuhkan sebenarnya

      Hapus