Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

REDSDIPO, Meeting Point Penggemar Kuliner Ikan di Bandung

Kuliner Ikan Reds Dipo di Bandung

Makan ikan segar di Bandung? Nggak salah? Bandung memang daerah pegunungan. Jarang sekali kita menemukan menu makanan daerah peisisr pantai. Namun di kota Bandung, ada tempat makan menu ikan yang enak dengan harga terjangkau. Namanya REDSDIPO. Saya sempat icip-icip dan ngobrol dengan Kang Yafi, marketing manager REDSDIPO


Lokasi REDSDIPO

REDSDIPO berlokasi di Jln Dipati Ukur Nomor 1. Tepatnya di belakang kantor BCA atau beberapa meter dari Taman Dago yang memiliki tulisan besar D-A-G-O. REDSDIPO bersisian dengan kedai Bakso Boedjangan dan toko Flashy Shop.

Sebelum menetap di tempat yang strategis itu, REDSDIPO pernah buka di jalan Dipenegoro dalam rupa warung tenda dan sempat beberapa kali pindah tempat. Mulai tahun 2007, REDSDIPO menetap di Jln Dipati Ukur Nomor 1. Warung tendanya pun telah berubah menjadi kedai nyaman dengan beberapa pilihan tatanan bangku.

Nama REDSDIPO 

REDSDIPO berasal dari kata The Reds dan Diponegoro. REDS mengacu kepada penggemar klub sepak bola Liverpool, Inggris. Para  Owner: Aprianto Wibowo, Posma Abraham, Johan Pangaribuan, dan Rendy Koeswara adalah penggemar Liverpool. Dipo dari kata Diponegoro yang merupakan nama jalan, lokasi pertama REDSDIPO.

Saat masih berupa warung tenda, REDSDIPO berdekatan dengan Radio Sky FM Bandung. Pendengar, penyiar Sky dan grup band menjadikan REDSDIPO  sebagai meeting point karena menunya yang enak dan terjangkau. Meski REDSDIPO sudah berpindah lokasi, pelanggan REDSDIPO sejak di jalan Dipenegoro tetap setia datang, terutama pelanggan dari kalangan profesional dan karyawan. 

Menu Goreng-Bakar Andalan REDSDIPO

REDSDIPO mengusung konsep rumah makan menu ikan. Kita dapat menemukan berbagai jenis ikan di REDSDIPO yang diolah dengan cara digoreng, dibakar, atau keduanya goreng-bakar. Nah, olahan ikan goreng-bakar ini jadi andalan REDSDIPO. Ikan digoreng terlebih dahulu sampai matang 60%, kemudian dibakar sehingga matang 100%.

Bawal Bakar Goreng Reds Dipo
Bawal Hitam Goreng Bakar REDSDIPO
   

Saya sempat mencicipi beberapa menu ikan goreng-bakar REDSDIPO yaitu ikan bawal hitam dan ikan kembung banjar. Proses penggorengan membuat ikan garing (crunchy) di luar namun cukup basah di bagian dalam. Proses bakar, membuat ikan kering seutuhnya, sehingga enak sekali dimakan dengan sambal dan lalapan.

Kembung Banjar Goreng Bakar Reds Dipo
Kembung Banjar Goreng Bakar REDSDIPO

Rasa yang paling tidak terlupakan adalah Ikan Bawal Hitam goreng-bakar REDSDIPO. Bumbu olesan margarinnya begitu kentara di lidah. Terasa khas dan membuat lidah ingin merasakannya lagi dan lagi! Jangan bilang nggak suka ikan bawal kalau belum mencoba bawal goreng bakar REDSDIPO ini.

Kerapu Goreng REDS DIPO
Kerapu Goreng REDSDIPO

Menu ikan goreng-bakar ini secara tak sengaja ditemukan REDSDIPO. Berawal dari seorang pelanggan yang memesan ikan bakar, namun pelayan REDSDIPO malah menyajikan ikan yang digoreng. Pelayan berniat menggantinya dengan ikan bakar baru, namun pelanggan yang buru-buru itu minta langsung dibakar saja. Hasilnya malah enak dan disukai si pelanggan tersebut. Ketidaksengajaan itu diujicoba chef REDSDIPO sehingga menghasilkan menu ikan goreng-bakar yang khas.      

Menu Sayur REDSDIPO

Saya juga sempat mencicipi menu sayur khas REDSDIPO yaitu Kailan Crunchy. Penampilannya mirip Baby Kailan biasa, namun saat saya menggigit Kailan Crunchy REDSDIPO ini, kok seperti makan keripik, tapi lebih tipis dan renyah. Sekejap saja, Kailan Crunchy habis. Saat saya memesan lagi, pelayan mengatakan menu ini sudah out of stock karena banyak dipesan pelanggan. 

Baby Kailan Crunchy REDSDIPO

Selain Kailan Crunchy ada, Brokoli Crispy, Buncis Cabe Garam, Cap Cay dan masih banyak lagi. Saya hanya mencicipi Kailan Crunchy dan Cap Cay saja. Lain waktu saya harus mencicipi menu sayur REDSDIPO lainnya.  

REDSDIPO  Beverages & Dessert

Di jajaran menu minuman, saya tertarik dengan Robusta Ice Milk. Minuman ini juga salah satu andalan REDSDIPO. Sepintas minuman ini hanya terdiri dari susu segar dan es kubus. Ternyata keistimewaannya ada pada es kubusnya. Es kubus itu merupakan seduhan kopi robusta yang dibekukan. Seiring mencairnya es, kopi robusta akan menyatu dengan susu segar. Nikmat sekali diseruput siang-siang.

Robusta Ice Milk Reds Dipo

Dessert REDSDIPO juga saya cicipi sebagai penutup makan siang itu. Ada Taro Dessert, Green Tea Dessert, Strawberry Dessert yang serupa tetapi tidak sama. Dessert yang bisa dikatakan es campur ini terdiri dari rumput laut, bubble jelly, nata de coco, seawed jelly, marsmallow dan es krim. Perbedaannya ada pada rasa es krim. Taro Dessert plus es krim taro. Green Tea Dessert ditambah es krim rasa teh hijau dan Strawberry Dessert ditambahkan es krim rasa stroberi. Saya kenyang dan puas sekali makan di REDSDIPO siang itu.   


Rahasia REDSDIPO

REDSDIPO menggunakan bahan-bahan segar pilihan. Ikan diperoleh dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Subang dan Indramayu. Sayur mayur dibeli dar petani sayur langsung. Kesegaran bahan dan racikan bumbu khas inilah salah satu resep lezatnya hidangan REDSDIPO.

Resep-resep REDSDIPO merupakan hasil trial and repair dari berbagai resep yang pernah dicicipi owner dan staf REDSDIPO. Bahkan ide awal REDSDIPO terbersit saat Apri dan kawan-kawan menikmati menu ikan bakar di kedai Babe Lili, Gondangdia, Jakarta. Berbagai inovasi dilakukan sehingga terhidanglah menu-menu yang senantiasa membuat lidah pelanggan berdansa.


Di usia yang ke-12 pada 10 September 2015 lalu pun REDSDIPO mengadakan charity event dengan menyumbangkan 12% laba yang diperoleh untuk panti asuhan. Di hari ulang tahunnya itu juga, REDSDIPO memberikan hidangan gratis bagi pelanggan yang memberikan 12 item barang untuk charity event.     

Nah, jika ada teman atau saudara yang tidak suka makan ikan, ajaklah ia ke REDSDIPO dan biarkan ia ketagihan bahkan ditonjok dengan sambel Tyson REDSDIPO. Untuk penggemar menu ikan, REDSDIPO adalah meeting point yang paling pas di kota Bandung.   


REDSDIPO
Jl Dipati Ukur No 1 Bandung

Rev 0813-2185-0190/0851-0023-3461 
Twitter/Instagram: @redsdipothebest   
Jam buka: 11.00-22.00 WIB. 
Khusus Jum'at buka setelah Shalat Jum'at

Komentar

  1. Ngiler ikan goreng bakarnya neh ... bisa dicobain. Harganya mana Bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hrga paket ikut mulai Rp30.000-an, Mas...

      Hapus
  2. Wah mantap.. Sampai ngukur berat ikannya segala hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak sampai ngukur dengan menimbang sendiri gitu, Zi. Dikasih tahu sama Kang Yafi kok, berat ikannya

      Hapus
  3. waaaaahhh... enyak enyak enyaaak nih kynya

    boleh lah untuk pilihan klo lg mau makan diluar. mantap!

    BalasHapus
  4. Ikan bakar atau goreng cuma dikasih sambel kecap sama nasi panas aja udah nikmatnya luar biasa huhuhuhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Keterangan Siswa dengan NISN

Lomba menulis untuk siswa SD, SMP atau SMA seringkali mensyaratkan surat keterangan dari kepala sekolah, lengkap dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Surat ini untuk menguatkan status siswa di satu sekolah sekaligus sebagai upaya menyadarkan pihak sekolah bahwa ada siswanya yang ingin mengikuti suatu lomba.  Surat Keterangan Siswa Siswa cukup menyampaikan permintaan surat keterangan siswa kepada guru, wali kelas, atau wakil kepala sekolah urusan kesiswaan. Surat keterangan siswa dibuat oleh bagian administrasi sekolah, ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap. Berikut ini merupakan contoh surat keterangan siswa yang belum ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap.    Contoh surat keterangan siswa yang belum dibubuhi cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah Nomor Induk Siswa Nasional Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor identitas unik yang diberikan secara acak kepada setiap siswa di Indonesia oleh Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP),

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

Inilah 8 Alasan Seorang Suami Tetap Suka Menonton Film Porno

Banyak hal yang berubah setelah menikah. Namun apa jadinya jika seorang pria masih mempertahankan kebiasaan buruknya padahal sudah beristri. Kebiasaan terkait hubungan suami istri lagi. Berikut kisahnya, saya kutip dari guystuffcounseling.com publikasi (27/9/2017) Monica sangat marah pada Ed karena kebiasaan buruknya. Dia menemuai Jed Diamond, Ph.D., seorang psikoterapis di Willits, California, Amerika Serikat, untuk menceritakan masalahnya. "Aku hanya tidak mengerti. Aku suka berhubungan intim. Aku ada kapan pun Ed tertarik. Kenapa dia harus mencari pornografi? Kurasa sesekali tidak menyakitkan, tapi dia sepertinya lebih suka nonton yang begituan di komputer." Monica merasa kebiasaan itu menghancurkan pernikahan mereka. Mengapa suaminya lebih suka nonton daripada melakukan bersama dirinya? Sebagai seorang terapis, Jed telah berbicara dengan banyak pria dan wanita yang memiliki masalah pornografi dalam kehidupan mereka. Jed mengemukakan 8 alasan pria memi