Menulis, Buku, Kehidupan

Jumat, 23 November 2018

3 Model Jas Pria Masa Kini

Model jas pria saat ini sangat banyak dicari, karena model jas pria modern hadir dengan beragam macam model dan jenis, warna dan desain. Namun perlu cermat memilih jas, karena tidak semua jas cocok untuk seorang pria.

Untuk jas pria casual biasanya didominasi dengan warna-warna yang sangat cerah serta motif yang bervariatif, sedangkan jas pria formal didominasi dengan warna-warna monokrom contohnya seperti hitam, putih, abu-abu, dan coklat. Kebanyakan untuk semua model jas pria masa kini menggunakan bahan wool yang sangat nyaman saat Anda gunakan, karena bahan wool dapat menyerap keringat dengan sangat baik.

Akhir-akhir ini trend jas pria slimfit dapat dikatakan menjadi salah satu jenis jas yang sangat banyak diminati, karena memang gaya busana dengan perpaduan baju kaos di dalamnya adalah salah satu jenis busana pria yang sangat menawan serta banyak diminati oleh remaja dan orang dewasa dalam menyempurnakan penampilan.


Disadari bahwa model baju saat ini memang mengalami banyak sekali perkembangan dari beberapa sisi dimana yang paling menonjol merupakan pada bagian model, kemudian hiasan yang akan menambah variasi pada gaun yang Anda gunakan. Bagi Anda yang pintar dalam memadupadankan busana tentu akan sangat mudah ketika harus memasangkan jas pria dengan dalam serta celana, sepatu yang cocok ketika digunakan. 

Tidak semua jas pria berwarna hitam harus digunakan pada acara formal saja, ketika Anda akan menghadiri ke acara semi formal atau santai tidak ada salahnya juga Anda menggunakan jas hitam. Hanya saja ketika ke acara semi formal maupun santai dengan menggunakan jas berwarna hitam dapat dipadukan dengan celana yang berwarna coklat maupun biru tua, dengan kombinasi yang senada maka akan terlihat sangat rapi dan juga penampilan Anda menjadi lebih menawan. 

Untuk sepatu gunakan sepatu fantofel berwarna hitam atau coklat pada acara formal namun Anda juga dapat menggunakan sepatu cats jika akan menghadiri acara semi formal maupun acara santai. Tidak lupa gunakan aksesoris yang sederhana yang dapat memperindah penampilan Anda yaitu dengan menggunakan jam tangan. Berikut ini beberapa model jas pria yang sering digunakan saat mendatangi ke acara formal maupun santai.

1. Model Jas Pria Formal
Selain menggunakan warna monokrom, Anda juga dapat menggunakan waena-warna cerah jika menggunakan model jas formal, misalnya dengan menggunakan warna hijau, abu-abu, merah hati, silver, dan juga gold. Untuk memberikan kesan glamour dengan tampilan yang begitu formal dengan pemakaian dasi di tambah dengan bros untuk aksesorisnya dapat menjadikan Anda tampak lebih menawan dan berwibawa. Ditambah dengan menggunakan kancing rangkap yang memang merupakan sebuah trend yang muncul saat ini.

2. Model Jas Pria Semi Formal
Untuk menghadiri acara semi formal Anda bingung akan menggunakan pakaian seperti apa, nah model jas ini umumnya digunakan saat menghadiri dalam acara semi formal misalnya seperti acara wisuda, pesta ulang tahun, undangan makan malam. Dengan menggunakan warna yang cenderung tidak begitu cerah seperti merah tua, biru tua, abu-abu, atau hitam dengan model jas ditambahkan model seperempat lengan Anda sudah terlihat berpenampilan menarik.

3. Model Jas Pria Casual
Biasanya model jas casual dikombinasikan dengan celana pendek dan desain seperempat lengan. Model jas ini dapat dikombinasikan dengan celana cargo yang dapat menajdikan penampilan Anda semakin modern.

Nah, itulah beberapa model jas pria masa kini yang dapat Anda gunakan ke berbagai acara.

Sumber foto countrydetail.com, koovs.com


Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. Cuma punya satu jas. Itupun perutnya udah gak muat

    BalasHapus
  2. Keren banget ya cowok pakai jas tuh makin ganteng

    BalasHapus
  3. Terakhir pake jas, waktu acara karnaval, itu pun jas formal bgt. Rencana pengen punya jas semi formal. Terima kasih infonya kk.

    BalasHapus
  4. Pake jas ketika acara gede aja 😀

    BalasHapus