Menulis, Buku, Kehidupan

Senin, 17 September 2018

Jomblo Belum Tahu, 4 Tahapan dalam Hubungan Intim Sebagai Proses Biologis yang Alami

Hasil gambar untuk conception

Satu hubungan intim memiliki serangkaian tahapan. Tahapan ini penting untuk dilalui terkait proses biologis yang terjadi di dalam tubuh. Sebab satu hubungan intim pada dasarnya merupakan proses bagi setiap manusia untuk menghasilkan keturunan.

Dikutip dari Hellosehat.com (12/3/2018) tahapan itu meliputi fase rangsangan, fase plateau, fase orgasme dan fase pemulihan.

Fase pertama, rangsangan merupakan tahap awal yang sering disebut foreplay. Fase ini penting sebagai tahap persiapan bagi tubuh suami dan istri.

Rangsang yang terjadi akan melepaskan hormon sehingga jantung berdegup lebih cepat dan melebarkan pembuluh darah. Akibatnya tekanan darah dan pernapasan juga meningkat. Otot akan menegang, pupil pada mata membesar, puting menegang dan kulit bertambah merah.

Fase rangsangan ini dapat berlangsung sekitar 30 detik, sampai beberapa menit lamanya bahkan satu jam.

Fase kedua, plaetau atau masa stabil. Di tahapan ini, jika rangsangan terus berlangsung maka kemaluan pria menegang, sedangkan Miss V melebar dan basah. Gairah yang dirasakan suami istri akan terus memuncak. Pada fase inilah mulai terjadi penetrasi, kemaluan suami mulai ‘masuk’

Fase ketiga, puncak kenikmatan atau orgasme. Fase ini terjadi hanya beberapa detik saja, namun sensasinya mampu bertahan selama beberapa menit. Pada fase ini suami istri dapat secara reflek melakukan gerakan mencengkram akibat kontraksi otot kaki dan tangan.

Pada fase ketiga ini suami mengalami ejakulasi atau mengeluarkan sel-sel sperma untuk membuahi sel ovum sang istri. Suami akan merasakan sensasi nikmat yang merupakan anugerah Tuhan Yang Kuasa.

Orgasme yang terjadi pada sang istri ditandai dengan pengencangan otot pada sepertiga dinding Miss V bagian depan dan kontraksi otot rahim. Sebagian wanita pada tahap ini juga mengeluarkan cairan yang terasa seperti mengompol atau istilahnya squirting.

Fase keempat, pemulihan. Fase ini berlangsung selama beberapa menit hingga setengah jam. Tubuh mulai kembali pada kondisi semula. Otot-otot rileks kembali. Bagian-bagian tubuh yang tadinya membengkak dan berubah warna berangsur pulih ke ukuran dan warna sedia kala.

Hasil gambar untuk husband and wife smile behind blanked

Itulah 4 fase yang terjadi saat hubungan intim. Beberapa ahli sepakat seperti yang diberitakan Kompas.com (24/4/2017), durasi hubungan intim yang normal dapat terjadi sekitar 7 – 13 menit. Artinya keempat tahap itu dapat berlangsung dalam waktu kurang dari 15 menit saja.

Tidak percaya? Apabila kamu masih lajang, kelak saat menikah kamu akan membuktikan dan membenarkannya
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar