Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

Hati-hati Tertipu, 5 Hal Ini Harus Dicermati dari Promosi Hari Kemerdekaan

Momen hari kemerdekaan Indonesia dimanfaatkan pengelola produk dan jasa untuk meningkatkan penjualan. Mereka memberikan diskon, paket hemat, dan lainnya menggunakan angka yang berkaitan dengan 17 Agustus.

Rugikah mereka? Tentu tidak! Promosi hari kemerdekaan dirancang sedemikian rupa untuk meraup untung lebih besar daripada hari biasa. Agar tidak menyesal dan kesal dengan promosi kemerdekaan RI, cermatlah dengan hal-hal berikut ini.

1. Cermati bahasa promosi


Bahasa promosi menggunakan angka dan kata yang menarik perhatian konsumen. Jika tidak cermat, bisa saja konsumen salah baca. Misalnya promo tiket nonton berikut.
Diolah dari sumber katalogpromosi.com
Jika hanya membaca sepintas, konsumen dapat menyangka diskon 72% untuk pembelian tiket. Padahal 72% yang dimaksud adalah jumlah yang harus dibayarkan oleh konsumen saat membeli tiket. Jadi diskonnya hanya 28% Itupun untuk pembelian 2 tiket nonton.  

2. Cermati syarat dan ketentuan yang berlaku            

Promosi mungkin terbatas pada beberapa produk dan jasa saja. Selain itu, jumlah pembelian pun bisa jadi dibatasi dan ada minimal transaksi yang harus dilakukan dahulu. Cermati dahulu syarat dan ketentuan promosi sebelum membeli.
Diolah dari sumber giladiskon.com
Promosi makan durian di atas contohnya. Konsumen hanya dapat membeli durian seharga Rp17.845 jika sudah melakukan pembelanjaan senilai Rp 800.000, hanya untuk anggota, dan terbatas pada 72 konsumen dan beberapa syarat lainnya.   

Sayangnya, syarat dan ketentuan terkadang disematkan dengan ukuran huruf yang kecil sehingga sulit terbaca. Sebagian materi promosi malah tidak menyertakan syarat dan ketentuan sama sekali, sehingga harus ditanyakan langsung kepada layanan konsumen atau pegawai saat berada di lokasi penjualan produk dan jasa.   

3. Cermati harga, apakah sudah termasuk pajak

Produk dan jasa di hari merdeka ditawarkan dengan angka cantik Rp17.845 misalnya. Namun cermati, apakah sudah termasuk pajak ? Jika belum maka harus ditambahkan 10% dari harga yang ditawarkan.
Diolah dari sumber katalogpromosi.com
Dikutip dari finance.detik.com (15/4/2010), makanan yang dijual di restoran  dikenakan pajak pembangunan (PB1) sebesar 10% yang dipungut oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Jadi jika harga yang ditawarkan Rp17.845 ditambah panjak 10% menjadi Rp 19.630.

4. Cermati jangka waktu promosi


Promosi biasanya berbatas waktu. Batas waktu dapat berupa hari juga jam. Promosi hari kemerdekaan dapat berlangsung hanya 1 hari saja pada 17 Agustus, atau sampai beberapa hari setelahnya.
Diolah dari sumber katalogpromosi.com
Jika konsumen membeli di luar batas waktu, bisa dipastikan harga yang diterapkan normal kembali. Jangan sampai kamu kecewa, tidak jadi membeli hanya karena tidak mencermati batas waktu promosi.

5. Cermati kebutuhan atau keinginan

Dari sekian promosi yang ditawarkan, pilah dan pilih yang benar-benar kamu butuhkan. Cermat dan bijaklah dalam membeli. Promosi kemerdekaan RI berlangsung pada tengah bulan. Bagi karyawan yang gajian akhir atau awal bulan, harus memperhitungkan tepat tidaknya belanja gila-gilaan pada tengah bulan.
Sumber yourbizsuccesscoach.com

Bedakan kebutuhan dan keinginan saat berbelanja. Kebutuhan tidak bisa ditunda. Apalagi jika kebutuhan primer. Keinginan bisa ditangguhkan dahulu, sampai dana yang dimiliki benar-benar lebih. 

Komentar

  1. Jeli banget mas Koko ... Keren. Makasih ya, berguna banget nih. Biar ga mudah tergiur harga diskonan hahehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kemendikbud 2016

LOMBA PENYUSUNAN CERITA RAKYAT Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan 4 lomba untuk konten (isi) laman Anggun Pendidikan Anak Usia Dini yaitu http://www.anggunpaud.kemdikbud.go.id atau  http://www.paud.kemdikbud.go.id . Salah satu lomba tersebut adalah Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Tema Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kali ini Lomba Konten Anggun PAUD adalah “Penumbuhan Budi Pekerti Pada Anak Usia Dini” Ketentuan Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Cerita rakyat fokus pada pengembangan Nilai Agama dan Moral dan Bahasa. Sasaran pengguna cerita rakyat adalah Guru PAUD, Pengelola PAUD. Cerita rakyat dapat berbentuk; (1)   Fable (cerita binatang) (2)   Legenda (asal-usul terjadinya suatu tempat) (3)   Sage (unsur sebuah sejarah) (4)   Epos (kepahlawanan) (5)   Cerita jenaka. Cerita disampaikan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Panjang naskah berada pada kisaran 400 – 600 kata

Ketika Tali Pusar Dibakar, Inilah yang Terjadi pada Jin yang Bersemayam di Dalamnya

Berbagai reaksi dapat terjadi atas aksi pembakaran tali pusar yang direkomendasikan Muhammad Taufik. Sebagaimana yang saya beritakan sebelumnya,  praktisi Seni Menerapi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Al Qur'an di Fatih Learning & Consultancy itu merekomendasikan tali pusar yang sudah lama disimpan agar dibakar. Tanpa sadar, tali pusar telah menjadi jimat dan tempat tinggal tinggal jin. Mengapa Tali Pusar yang Sudah Lama Dibakar? Proses pembakaran merupakan cara cepat untuk menghancurkan tali pusar yang sudah terlanjur disimpan. Jika tali pusar anak langsung ditanam begitu ia lahir, bertahun-tahun kemudian pusar  sudah tidak ada lagi atau hancur. Jika tali pusar sempat disimpan lalu hilang, taubat merupakan jalan untuk melepaskan pengaruh tali pusar yang tanpa sadar menjadi jimat itu. Taufik menyarankan agar dibacakan ayat kursi sebelum dibakar. “Sebenarnya nggak harus ayat kursi yang dibaca. Bisa ayat lainnya atau cukup bismillah lalu tiup. Tujuannya agar jin yang

Contoh Surat Keterangan Siswa dengan NISN

Lomba menulis untuk siswa SD, SMP atau SMA seringkali mensyaratkan surat keterangan dari kepala sekolah, lengkap dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Surat ini untuk menguatkan status siswa di satu sekolah sekaligus sebagai upaya menyadarkan pihak sekolah bahwa ada siswanya yang ingin mengikuti suatu lomba.  Surat Keterangan Siswa Siswa cukup menyampaikan permintaan surat keterangan siswa kepada guru, wali kelas, atau wakil kepala sekolah urusan kesiswaan. Surat keterangan siswa dibuat oleh bagian administrasi sekolah, ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap. Berikut ini merupakan contoh surat keterangan siswa yang belum ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap.    Contoh surat keterangan siswa yang belum dibubuhi cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah Nomor Induk Siswa Nasional Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor identitas unik yang diberikan secara acak kepada setiap siswa di Indonesia oleh Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP),