Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Mengingat Kembali Jawaban Pertanyaan Mengapa Ingin Memiliki Anak

Ada satu pertanyaan sederhana, namun tidak semua pasangan menikah dapat menjawabnya. Pertanyaan itu adalah, “mengapa ingin memiliki anak?” Bagi pasangan yang bertahun-tahun menikah namun belum juga dikaruniai anak, pertanyaan itu akan dijawab dengan lancar. Mereka sudah melewati ribuan hari tanpa tangis bayi, tiada canda tawa dengan anak-anak. Mereka menemukan banyak sekali alasan sehingga ingin sekali memiliki anak. Untuk pasangan yang sangat mudah dititipi anak oleh-Nya, pertanyaan mengapa ingin memiliki anak, bisa jadi terbersit pun tidak. Anak seolah hadir begitu saja. Baru saja menikah, beberapa bulan kemudian istri hamil. Setahun kemudian pasangan suami istri telah menjadi orang tua. Beberapa tahun kemudian, anak kedua, ketiga dan seterusnya lahir. Jawaban-jawaban berikut ini mungkin menjadi jawaban sekian orang tua saat mendapat pertanyaan tersebut: Saya ingin menciptakan kembali masa kecil yang indah Ngg…Semacam investasi untuk hari nanti Sebab saya percaya, kita akan m

Pengalaman Menyenangkan Selain Paket Data Murah


Paket data murah, tidak cukup untuk membuat pengguna smartphone di Indonesia setia dengan satu provider layanan data. Perlu inovasi dan pemasaran yang mengesankan. XL, sebagai si nomor tiga terlihat berjuang sangat keras untuk mendapatkan kesetiaan pelanggan baru maupun lama. Menariknya XL tidak lagi menggunakan strategi tarif layanan murah. Jadi, apa strategi yang digunakan XL itu?

Paket Data Murah Tiada Arti Jika Jaringan Data Lelet 

Soal kecepatan akses data, provider layanan internet manakah jawaranya? Setiap orang mungkin punya jawaban yang berbeda-beda. Begitu pun juga saya. Saya sering menggunakan layanan internet dari berbagai provider yang berbeda yaitu XL, Indosat, dan Telkomsel. Ketiganya cukup memuaskan, meskipun kecepatan akses data dapat berbeda tergantung lokasi kita saat menggunakan smartphone. Maka dari itu saya masih sering gonta-ganti paket data dari ketiga provider layanan data itu ^_^

Soal tarif, XL, Indosat, dan Telkomsel juga tidak jauh berbeda. Paket data 2Giga berada di kisaran harga Rp50.000-Rp60.000. Beberapa program promosi dari ketiga provider layanan data kadangkala menawarkan harga paket data di bawah Rp50.000. Sayangnya harga yang cukup ramah di kantong itu hanya berlaku satu bulan atau maksimal tiga bulan saja. Setelah itu, tarif kembali di atas Rp50.000. Untuk mendapatkan harga yang selalu murah, sebagian  pelanggan (menujuk diri sendiri :-P), seringkali memakai kartu perdana paket data promosi saja.

Gonta-ganti kartu perdana konon menyebabkan kerusakan pada slot simcard. Atas dasar inilah, saya mulai berusaha untuk setia pada provider layanan data tertentu. Harga murah bukan pilihan utama lagi, sebab ada beberapa provider layanan data yang menawarkan paket data murah, namun akses datanya lambat. Buat apa harga murah tetapi akses data lelet. Jika harga paket data cuma selisih sepuluh atau belasan ribu, saya rela membayar lebih asalkan akses internet lancar jaya.      

Untuk telepon dan sms saya tetap setia pada nomor yang sudah saya pakai sejak tahun 2002. Untuk paket data saya masih mencari, provider layanan data manakah yang layak dipilih? XL mulai menjadi pilihan saya karena beberapa experience marketing yang dilakukannya.

Customer Care Plus Food Truck 

Berbagai permasalahan yang berhubungan dengan simcard tentu harus kita selesaikan di kantor produsen simcard itu. Biasanya kantor-kantor layanan pelanggan berlokasi di tempat-tempat strategis atau pusat-pusat keramaian. Namun sekadar datang untuk mengurus masalah simcard saja terkadang bikin males. Apalagi jika kita harus meluangkan waktu khusus dan menembus kemacetan untuk datang ke sana. 

Nah, XL menghadirkan event yang cukup menarik selama Agustus lalu di kantor layanan pelanggannya. Misalnya Graha XL yang berlokasi di jalan Purnawarman. Selain mengurus masalah simcard, kita bisa icip-icip makanan yang dijual melalui mobil atau food truck. Ada sekitar 4 food truck yang saya temukan saat bertandang ke Graha XL. Setiap food truck menyediakan aneka makanan ringan dan berat dengan harga mulai dari Rp10.000.

Keberadaan food truck ini bisa menjadi pilihan kegiatan saat menunggu antrian layanan simcard. Kita bisa ambil nomor antri dahulu, kemudian keluar sejenak untuk menikmati makanan atau minuman. Masalah simcard selesai, perut pun kenyang. Event seperti ini masing jarang dilakukan oleh penyedia jasa layanan sambungan telepon seluler.

Penawaran Paket Data bersama Street Gourmet

Selain event food truck, XL juga memberikan pengalaman kepada Blogger Bandung menikmati kuliner plus jalan-jalan bersama Street Gourmet. Street Gourmet mempunyai bus besar yang dirancang menjadi restoran berjalan. Bus dijalankan dengan kecepatan 30 Km/jam. Selama perjalanan, kita mendapat hidangan ala hotel bintang lima. Kita bisa mengenyangkan perut sambil menikmati pemandangan Bandung dari jendela mobil. 

Satu poin yang menarik bagi saya, XL mengundang Blogger Bandung tanpa peduli sang Blogger pelanggan XL atau bukan. Selama 2 jam perjalanan di bus Street Gourmet, pihak XL menjelaskan berbagai layanan data terbaru dari XL, salah satunya Xtreme Hotrod Gadget Deal. Di program ini, berbagai tipe smartphone bersama paket data data ditawarkan dengan cicilan 12 bulan mulai dari Rp149,000/bulan sampai Rp.999.000/bulan. 

Bagi saya pribadi, event jalan-jalan bersama Street Gourmet ini menjadi pengalaman berkesan dengan brand XL yang tidak saya peroleh dengan brand kompetitornya. Maka di lain hari bukan tidak mungkin saya akan memeilih setia dengan XL karena pengalaman-pengalaman positif yang saya dapatkan, bukan hanya sekadar tarif data murah.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kemendikbud 2016

LOMBA PENYUSUNAN CERITA RAKYAT Direktorat Pembinaan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan 4 lomba untuk konten (isi) laman Anggun Pendidikan Anak Usia Dini yaitu http://www.anggunpaud.kemdikbud.go.id atau  http://www.paud.kemdikbud.go.id . Salah satu lomba tersebut adalah Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Tema Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Kali ini Lomba Konten Anggun PAUD adalah “Penumbuhan Budi Pekerti Pada Anak Usia Dini” Ketentuan Lomba Penyusunan Cerita Rakyat Cerita rakyat fokus pada pengembangan Nilai Agama dan Moral dan Bahasa. Sasaran pengguna cerita rakyat adalah Guru PAUD, Pengelola PAUD. Cerita rakyat dapat berbentuk; (1)   Fable (cerita binatang) (2)   Legenda (asal-usul terjadinya suatu tempat) (3)   Sage (unsur sebuah sejarah) (4)   Epos (kepahlawanan) (5)   Cerita jenaka. Cerita disampaikan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar. Panjang naskah berada pada kisaran 400 – 600 kata

Ketika Tali Pusar Dibakar, Inilah yang Terjadi pada Jin yang Bersemayam di Dalamnya

Berbagai reaksi dapat terjadi atas aksi pembakaran tali pusar yang direkomendasikan Muhammad Taufik. Sebagaimana yang saya beritakan sebelumnya,  praktisi Seni Menerapi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Al Qur'an di Fatih Learning & Consultancy itu merekomendasikan tali pusar yang sudah lama disimpan agar dibakar. Tanpa sadar, tali pusar telah menjadi jimat dan tempat tinggal tinggal jin. Mengapa Tali Pusar yang Sudah Lama Dibakar? Proses pembakaran merupakan cara cepat untuk menghancurkan tali pusar yang sudah terlanjur disimpan. Jika tali pusar anak langsung ditanam begitu ia lahir, bertahun-tahun kemudian pusar  sudah tidak ada lagi atau hancur. Jika tali pusar sempat disimpan lalu hilang, taubat merupakan jalan untuk melepaskan pengaruh tali pusar yang tanpa sadar menjadi jimat itu. Taufik menyarankan agar dibacakan ayat kursi sebelum dibakar. “Sebenarnya nggak harus ayat kursi yang dibaca. Bisa ayat lainnya atau cukup bismillah lalu tiup. Tujuannya agar jin yang

Contoh Surat Keterangan Siswa dengan NISN

Lomba menulis untuk siswa SD, SMP atau SMA seringkali mensyaratkan surat keterangan dari kepala sekolah, lengkap dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Surat ini untuk menguatkan status siswa di satu sekolah sekaligus sebagai upaya menyadarkan pihak sekolah bahwa ada siswanya yang ingin mengikuti suatu lomba.  Surat Keterangan Siswa Siswa cukup menyampaikan permintaan surat keterangan siswa kepada guru, wali kelas, atau wakil kepala sekolah urusan kesiswaan. Surat keterangan siswa dibuat oleh bagian administrasi sekolah, ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap. Berikut ini merupakan contoh surat keterangan siswa yang belum ditandatangani kepala sekolah dan dibubuhi cap.    Contoh surat keterangan siswa yang belum dibubuhi cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah Nomor Induk Siswa Nasional Nomor Induk Siswa Nasional merupakan nomor identitas unik yang diberikan secara acak kepada setiap siswa di Indonesia oleh Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP),